Pages - Menu

Selasa, 06 November 2012

Pengertian-Pengertian

 
Cache memory adalah memori yang berkecepatan tinggi yang menyimpan data dan intruksi terkini yang sudah di load oleh CPU.

Front Side Bus (FSB) adalah Jalur bus yang secara fisik menghubungkan processor dengan chipset northbrige pada motherboard.

Addres Bus adalah Bus komputer (rangkaian garis yang menghubungkan dua atau lebih perangkat ) yang digunakan untuk menentukan alamat fisik.
Swap File adalah ruang pada harddisk yang digunakan sebagai ekstensi memory virtual dari memory nyata komputer atau (RAM). 

Virtual Memory adalah suatu fitur dari sebuah sistem operasi yang memungkinkan proses untuk menggunakan memory atau (RAM ) ruang alamat yang independent dari proses lain yang berjalan dalam sisitem yang sama dan menggunakan ruang yang lebih besar dari jumlah yang sebenarnya.
       Data : satu hal yang belum pasti

       Informasi : kumpulan dari beberapa data dan sudah pasti 

       Bit : satuan terkecil data (b)

       Byte : satuan terkecil informasi (B)


       Northbrige : penghubung memori processor

       Sourtbrige : penghubung port IDE ke port lain

       Jaringan : sistem yang dapat berkomunikasi



  Workstation adalah komputer yang memanfaatkan jaringan untuk              menghubungkan komputer tersebut dengan komputer lain atau komputer tersebut dengan server. Yaitu dapat berupa sharing data, sharing printer dan sebagainya. Apabila terjadi kerusakan pada workstation berarti komputer workstation yang digunakan tidak dapat berkomunikasi dengan komputer server maupun komputer lain dalam jaringan tersebut.

Server adalah komputer yang dikhususkan untuk menyimpan data atau sistem operasi berbasis network ( network operating sistem ), berisikan daftar user yang diperbolehkan masuk ke server.

Hub / Swicth merupakan terminal tatu pembagi signal data bagi kartu jaringan ( network card ), apabila terjadi kerusakan atau swicth dapat dilihat pada lampu indikator power dan indikator untuk masing – masing workstation.

Network interface card ( NIC ) adalah sebuiah kartu jaringan ( LAN CARD ) yang terpasang pada sebuah komputer server maupun workstation sehingga komputer dapat dihubungkan kedalam sisitem jaringan. I ndikator yang dapat dilihat dalam kerusakan kartu jaringan adalah matinya kartu indikator yang terdapat pada kartu jaringan dan lampu indikator di hub / swicht saat komputer hidup.

Kabel dan Konektor merupakan media penghubung antara komputer dengan komputer lain atau dengan peralatan lain yang digunakan untuk membentuk jaringan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar